Ibu Ini Hamil Sembilan Janin


foto 
 Kota Meksiko - Seorang wanita Meksiko hamil dengan sembilan janin di perutnya. Menurut Karla Vanessa Perez, nama wanita ini, dokter memprediksi enam janinnya berjenis kelamin perempuan dan tiga laki-laki.

Perez, yang sudah memiliki tiga anak, berasal dari Coahuila, wilayah di tenggara Meksiko, yang berbatasan dengan negara bagian Texas. Dia saat ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit di ibu kota negara bagian Saltillo.

Wanita yang merahasiakan usianya ini sebelumnya menjalani perawatan kesuburan bersama suaminya, Bernardo. Perawatan ini mengarah pada kehamilan ganda, katanya. Perez diprediksi akan melahirkan pada 20 Mei.

"Terlalu dini untuk memikirkan nama bagi sang jabang bayi," kata Perez kepada kantor berita Notimex. "Saya hanya berharap semuanya berjalan dengan baik."

Jika melahirkan nanti dan seluruh bayinya hidup, Karla akan mencatat rekor sebagai wanita yang melahirkan bayi kembar terbanyak.

Pada tahun 2009, seorang wanita di California melahirkan bayi kembar delapan, dan hal tersebut memicu perhatian media massa. Nadya Suleman, 36 tahun, dari La Habra, dijuluki 'Octomum' sejak itu. Anak-anaknya sekarang sedang dipantau oleh para pejabat Departemen Pelayanan Anak-anak California.

Kembar sembilan pernah terlahir pada tanggal 26 Maret 1999 di Malaysia. Zurina Mat Saad melahirkan lima anak laki-laki dan empat perempuan, yang masing-masing diberi nama Adam, Nuh, Idris, Soleh, Hud, Aisyah, Khadijah, Fatimah, dan Umi Kalsom. Tetapi tidak satu pun dari mereka bertahan hidup lebih dari enam jam.

Ibu dengan anak terbanyak yang dicatat Guinnes Book ada pada abad ke-17. Wanita asal Rusia itu melahirkan 69 anak dalam 27 kehamilan. Istri pertama Feodor Vassilyev ini melahirkan 16 pasang kembar, yang terdiri dari tujuh kali kembar tiga dan empat kali kembar empat.
 
tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar